Pengumuman..PROTAP PENERIMAAN ANGGOTA BARU

PROTAP PEMBENTUKAN DAN PENUNJUKAN TIN PKN KABUPATEN DAN KOTA
INFORMASI AWAL
DASAR HUKUM PKN
1.UU No 31Tahun 1999 Tentang Pembrantasan Tindak Pidana Korupsi khusus nya pasal 41 dan 42 tentang Peran serta masyarakat tentang Pembrantasan Korupsi
2.PP No 71 Tahun 2000 Tentang Peran Serta Masyarakat dalam Pembrantasan Korupsi
3.UU No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik .
4.SK MENKUMHAM NO AHU 014646AH 01072015 tentang Pengesahan PKN .
SIFAT KHUSUS PKN
1.PKN tidak memiliki DPD dan DPC . PKN hanya memiliki kantor Pusat dan membentuk TIM PKN di kabupaten /kota
2.PKN bersifat sentralistik satu Komando dan satu manajemen
3.Semua Pelaksanakan tugas operasional dan kegiatan semua berdasarkan Perintah dan petunjuk dari pusat ..
4.Tugas Tim Kabupaten hanya melaksanakan Tugas Investigasi ,Mengikuti persidangan dan mengantar Laporan ,sedang pembuatan laporan adalah dari Pusat berdasarkan Laporan dari Tim Kabupaten dan Kota .
5.Semua Tim dan anggota PKN di bekali Legalitas Surat Tugas dan Surat Pemberitahuan kepada Bupati dan Kesbangpol , dan untuk sementara tidak di berikan KTA karena pertimbangan banyak oknum oknum yang memalsukan dan ngaku ngaku anggota PKN ..
6.Semua Anggota PKN wajib memiliki Facebook dan Watsab ,karena sebagai alat pengendali komando dan Pengecekan aktifitas para Tim /anggota di lapangan ..
7.Setiap Rabu Malam jam 20.00 WIB wajub apel malam di Facebook Kodal PKN .
MEKANISME PENERIMAAN TIM PKN
TAHAP PERTAMA ADMINISTRASI
1.Mengirim KTP dan Pas Fota dan Ijazah terakhir .
2.melalui Email patarpkn@gmail.com atau watsabb 082113185141..
3.mengirim Nama Facebook dan Nomor Hp dan Wattsab masing masing calon anggota
4.Mencari Minimal 3 Personil dan maksimal 15 Personil perkabupaten /kota yang idialis dan berani serta satu MISI DAN VISI dengan PKN..
5.Agar anggota yang baru daftar atau mau masuk PKN harus Membagikan semua Fostingan mulai sebulan yang lalu .yang ada di Facebook Kodal PKN ,dan membagikan juga kepada Teman temannya yang ada di facebook yang bersangkutan .
6.Menambahkan Huruf PKN kepada nama Facebook anggota baru
TAHAP BELAJAR
1.Semua Anggota tim PKN sebelum di terima menjadi anggota PKN wajib mengikuti pelajaran dan pembekalan secara online yang di arahkan dan di bombing oleh mentor yang di tunjuk oleh Pusat .dengan materi Pelajaran
a.Dasar Hukum dan pengetahuan tentang lembaga PKN
b.Undang undang dan peraturan ,juknis ,yang berhubungan dengan tindak pidana korupsi dan Pengelolaan keuangan Negara dan Pemeriksaan Keuangan Negara
c.Mempelajari 7 Buku Wajib PKN .
d.SOP dan PROTAP dan JUKNIS dan Mekanisme Kegiatan dan Operasional PKN .

TAHAP PENILAIAN
1.Tim Pusat dan Mentor Yang di tunjuk Membimbing dan mengajari dan mengarahkan Anggota /Tim pkn yang baru di samping memberikan Pelajaran dan bimbingan ,selalu memantau dan mengikuti perkembangan Calon Tim PKN ,antara lain aktivitasnya di Facebook Pribadinya dan di Facebook Kodal .dan hubungan komunikasi dengan Mentor dan Pusat Melalui Sosmed atau HP dan WATSAB.
2.Tim Pusat akan meminta keterangan atau pendapat kepada masyarakat tertentu atau pejabat tertentu tentang Legalitas dan Perilaku dan Kepribadian calon anggota tim PKN .
3.Masa Penilaian Minimal 1 Bulan dan maksimal 5 Bulan .
TAHAP PENERIMAAN
1.Apabila Tim Pusat dan mentor menyatakan Calon anggota Tim layak dan memenuhi syarat di terima jadi Tim PKN ,maka Tim Pusat memberikan SURAT TUGAS dan SURAT PEMBERITAHUAN Kepada Bupati ,Kakesbangpol .Kapolres,Kajari Dandim dan Para Kadis ,Para Camat dan para Kades dan pihak pihak yang dianggap perlu .
2.Tim PKN kabupaten yang baru di terima akan di tayangkan untuk publikasi melalui Facebook Kodal dan media sosial lainya ,agar masyarakat ,Publik dan Para pejabat pemerintah mengetahui .
3.Dan Tim PKN yang baru di terima harus melaksanakan Audensi ke pada Bupati dan Para Pejabat daerah sekaligus membawa surat pemberitahuan .
4.Tim PKN harus mengantar lansung surat Pemberitahuan ke Kakesbangpol setempat dan membuat tanda terima yang jelas dan di laminating karena berguna sebagai pengganti SKT .sebab PKN sudah berbadan Hukum SK menteri Hukum dan ham ..jadi cukup hanya pemberitahuan kepada Bupati dan Kakesbangpol.

TUGAS TIM PKN KABUPATEN /KOTA
1.melaksanakan Investigasi dan pemantauan sesuai instruksi dan Data data atau informasi awal dari pusat ,selanjutnya melaporkan hasil temuan melalui email,surat,dan media lainnya pada Mako PKn pada kesempatan pertama
2.Melakukan dan mengantar Permohonan Informasi Publik dan seterusnya dsampai ke persidangan
3.Menjadi Saksi Pelapor atas Kuasa dari PKN pusat ,sebagai tindak lanjut laporan PKN
4.Mencari Informasi tentang dugaan Korupsi selanjutnya melaporkan ke pusat untuk di tindak lanjutin Investigasi yang lebih dalam untuk mencari bukti bukti awal tindak pidana korupsi .
5.Memantau dan melaksanakan pengawasan masyarakat /sosial control terhadap kinerja apatur Negara
6.Melaksanakan semua tugas dan tanggung jawab yang di berikan PKN Pusat sesuai dengan SOP DAN PROTAP PKN.
Demikian SOP dan PROTAP ini di buat untuk di laksanakan
SALAM ANTI KORUPSI
BRAVO PKN
TERTANDA
ISKANDAR SH
KETUA UMUM .