Rusak ya Penegakan Hukum Di negeri ini…

Rusak ya Penegakan Hukum Di negeri ini…

 

Di bawah teriknya matahari, seorang nenek yang berasal Riau berorasi di depan gedung KPK menuntut keadilan.
Perempuan tua itu bernama Endang. Dia memulai berorasi pada Kamis (18/5) sekitar 11.45 WIB. Aksinya dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dia menuntut agar KPK dapat mengusut tuntas kasus makelar tanah negara oleh seorang anggota DPRD Rokan Hilir.
“Saya datang dari jauh, Riau ke Jakarta. Saya jalan kaki, sambung nyambung naik truk dan saya kakinya sakit. Saya datang untuk menuntut keadilan apakah memang ada di negara Indonesia ini keadilan. Tolong saya dari jauh, seorang nenek menuntut keadilan,” ujarnya di depan gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/5).
Dia menuturkan selama 18 tahun menunggu janji anggota DPRD yang menjanjikan lahan sawit kepada warga di Kelurahan Balai Jaya Kota, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Namun, lahan tersebut malah diperjual dan dibangun tempat hiburan malam.
“Tapi disana malah dibangun tempat untuk para pria minum minuman keras. Dan perempuan kami disuruh untuk melayani mereka. Dan anak dari hasil hubungan tidak terpuji itu kami yang rawat,” tuturnya.

PEMANTAU KEUANGAN NEGARA -PKN

KOMANDAN PKN

PATAR SIHOTANG  SH MH

Share this post